Pengaruh Efektivitas Program Balai Latihan Kerja Kota Banda Aceh Terhadap Tingkat Kemaslahatan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19

Rijal Mulyadi, 170602068 (2022) Pengaruh Efektivitas Program Balai Latihan Kerja Kota Banda Aceh Terhadap Tingkat Kemaslahatan Masyarakat Pada Masa Pandemi Covid-19. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh efektivitas program balai latihan kerja kota banda aceh     terhadap   tingkat kemaslahatan masyarakat pada masa pandemi covid-19] Text (Pengaruh efektivitas program balai latihan kerja kota banda aceh terhadap tingkat kemaslahatan masyarakat pada masa pandemi covid-19)
Rijal Mulyadi, 170602068, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia dan juga menyebar di Indonesia hingga sekarang tahun 2021 telah menyebabkan angka pengangguran meningkat drastis. Hal ini disebabkan oleh pemberlakuan social distancing dan Pemutusan Hubungan Kerja karyawan, sehingga sulit mendapatkan pekerjaan dan berdampak langsung kepada masyarakat, termasuk masyarakat di Kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh efektivitas program pelatihan yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja Kota Banda Aceh terhadap tingkat kemaslahatan masyarakat pada masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam pelaksanaannya, penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi dan angket/kuesioner dengan populasi masyarakat yang mendapatkan program pelatihan yang dilaksanakan BLK pada masa pandemi covid-19 di Kota Banda Aceh dengan jumlah 288 orang. Metode penentuan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengan sampel 74 responden yang merupakan masyarakat yang menerima pelatihan yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja Kota Banda Aceh. Data dalam penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan program SPSS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan nilai korelasi sebesar 10,340 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil tersebut mengindikasikan bahwa program pelatihan yang dilaksanakan BLK pada masa pandemi covid-19 di Kota Banda Aceh mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kemaslahatan masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rijal Mulyadi Rijal
Date Deposited: 29 Dec 2022 02:33
Last Modified: 29 Dec 2022 02:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24562

Actions (login required)

View Item
View Item