Sistem Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) Di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia Kota Langsa

Cut Nur Nabilah Fildzah, 1807020 (2022) Sistem Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) Di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia Kota Langsa. Other thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Sistem Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) Di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia Kota Langsa] Text (Sistem Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) Di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia Kota Langsa)
TA_CUT NUR NABILAH FILDZAH_180702076_TEKNIK LINGKUNGAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pemanfaatan Alam yang dilakukan manusia sebaiknya diiringi dengan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Pengawasan, Pengendalian Kerusakan Lingkungan Hidup sebagai bentuk “Peduli Lingkungan” sehingga terciptanya Pelestarian Lingkungan Hidup. Evaluasi sistem pengelolaan limbah B3 menggunakan Variabel persyaratan penyimpanan dan pengemasan limbah B3 di TPS limbah B3. Pada analisis sistem pengelolaan limbah B3 digunakan variabel jenis limbah B3 yang masuk dan diangkut di TPS limbah B3. Dan pada perencanaan redesain TPS limbah B3 yaitu variabel fasilitas limbah B3.Untuk memenuhi kelayakan operasional TPS limbah B3 di RSUD Cut Meutia Kota Langsa maka, harus melakukan pelaporan penyesuain perbaikan sarana dan prasarana atau penyesuaian pembangunan fasilitas pengelolaan limbah B3 dan laporan uji coba pengelolaan limbah B3 sebagai bentuk verifikasi terhadap Persetujuan Teknis (Pertek) sehingga, diharuskan melakukan penerapan perencanaan redesain TPS limbah B3 sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 22 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (P3LH) dan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2021 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering and Allied Operations (Ilmu Teknik dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Tehnik Lingkungan
Depositing User: Cut Nur Nabilah Fildzah Cut
Date Deposited: 09 Dec 2022 03:06
Last Modified: 09 Dec 2022 03:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24587

Actions (login required)

View Item
View Item