Metode Pengajaran Bahasa Arab Via Daring Di Masa Pandemi Di SD Islam Al-Azhar Cairo Banda Aceh

Muhammad Ikhsan, 150202070 (2022) Metode Pengajaran Bahasa Arab Via Daring Di Masa Pandemi Di SD Islam Al-Azhar Cairo Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Metode Pengajaran Bahasa Arab Via Daring Di Masa Pandemi Di SD Islam Al-Azhar Cairo Banda Aceh] Text (Metode Pengajaran Bahasa Arab Via Daring Di Masa Pandemi Di SD Islam Al-Azhar Cairo Banda Aceh)
Muhammad Ikhsan, 150202070, FTK, PBA, 082322190553.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Judul Skrpsi ini yaitu: Metode Pembelajaran Bahasa Arab Via Daring Di Masa Pandemi Di SD Al-Azhar Cairo Banda Aceh. Adapun Sebab Mengkaji Judul Peneliti Mengamati bahwa Pengajar Bahasa Arab di sekolah tersebut Menggunakan Pembelajaran Via daring Bersama siswa di masa Pandemi tentunya ini kondisi yang baru yang belum pernah di Alami oleh guru Pada Tahun sebelumnya. Ketika Pembelajaran daring banyak siswa merasa bosan sehingga membuat mereka menjadi malas dan tidak mengerjakan tugas daring. Adapun tujuan dari penulisan ilmiah ini yaitu ingin mengetahui Metode apa yang dipakai dan mengetahui bagaimana penerapannya dan mengetahui bagaimana Proses belajar mengajar Via daring. Pada penelitian ini, penelitian menggunakan metode Kualitatif untuk memecahkan masalah yang terjadi dalam pengajaran Bahasa Arab. Dalam Pengumpulan data, Peneliti Menggunakan Wawancara dan data. Adapun sumber data yang di ambil oleh peneliti adalah kepala sekolah, 3 orang guru Bahasa arab Di SD Al-Azhar Cairo Banda Aceh. Berdasarkan Penelitian Tersebut dapat diperoleh hasil bahwa metode dalam mengajar bahasa arab adalah Metode Audio Visual dengan penerapan pertama guru mempersiapkan materi yang berbentuk Video atau gambar dalam bentuk power point yang menarik yang nanti akan di kirim ke siswa melalui Whatsaap. Kemudian proses mengajarnya adalah guru mempersiapkan materi dalam berbentuk video atau gambar dalam bentu power point yang menarik, guru mengirimkan materi tersebut kepada siswa yang nantinya Murid Megerjakan Tugas dalam bentuk video atau gambar yang nantinya setelah selesai siswa akan mengirmkan tugas kepada gurunya yang nanti tugas itu akan di Evaluasi oleh guru ketika Tugas nya sudah di kirim oleh siswa kepada gurunya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muhammad Ikhsan
Date Deposited: 12 Dec 2022 03:00
Last Modified: 12 Dec 2022 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24628

Actions (login required)

View Item
View Item