Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Teknologi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (Dyscalculia) Di SMPN 18 Banda Aceh

Liqira Atilhaditsy, 170205061 (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Teknologi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (Dyscalculia) Di SMPN 18 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Teknologi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (Dyscalculia) Di SMPN 18 Banda Aceh] Text (Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Teknologi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus (Dyscalculia) Di SMPN 18 Banda Aceh)
Liqira Atilhaditsy, 170205061, FTK, PMA, 081282239796.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini dilatar belakangi oleh anak yang mengidap gangguan pada saraf otak siswa hal ini menyebabkan siswa kesulitan dalam belajar matematika atau yang biasa disebut dyscalculia, anak dyscalculia mengalami kesulitan dalam belajar matematika dan mereka menganggap pelajaran matematika itu cukup sulit sehingga anak dyscalculia cepat merasa jenuh dan bosan saat pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis teknologi untuk anak dyscalculia di SMPN 18 Banda Aceh yang layak digunakan agar membantu anak dyscalculia dalam memahami materi bangun datar segiempat. Metode dalam penelitian ini yaitu Research and Development (R&D). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu adalah lembar validasi media dan ahli materi, dan angket. Berdasarkan hasil validasi terhadap media, maka diperoleh skor dengan rata-rata 98% dan hasil validasi terhadap materi memiliki rata-rata 88,75% dengan kriteria “sangat layak”.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Liqira Atilhaditsy
Date Deposited: 14 Dec 2022 02:45
Last Modified: 14 Dec 2022 02:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24667

Actions (login required)

View Item
View Item