Analisis Sitiran Thesis Mahasiswa Pasca Sarjana Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Dan Kaitannya Dengan Ketersediaan Koleksi Di Perpustakaan Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Rasya Nadilla, 190503319 (2022) Analisis Sitiran Thesis Mahasiswa Pasca Sarjana Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Dan Kaitannya Dengan Ketersediaan Koleksi Di Perpustakaan Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Analisis Sitiran Thesis Mahasiswa Pasca Sarjana Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Dan Kaitannya Dengan Ketersediaan Koleksi Di Perpustakaan Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Analisis Sitiran Thesis Mahasiswa Pasca Sarjana Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Dan Kaitannya Dengan Ketersediaan Koleksi Di Perpustakaan Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Rasya Nadilla, 190503319, FAH, IP, 085261434771.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Sitiran Thesis Mahasiswa Pascsarjana Prodi Komunikasi Penyiaran Islam dan Kaitannya dengan Ketersediaan Koleksi di Perpustakaan Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh”. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu, apa jenis literatur yang paling sering disitir, siapa pengarang yang paling banyak disitir dan apakah koleksi yang sering disitir oleh mahasiswa tersedia di perpustakaan pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis literatur yang sering disitir, pengarang yang paling sering disitir dan ketersediaan koleksi di perpustakaan pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan analisis sitiran. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 20 tesis. Besaran sampel yang diambil adalah total sampling yaitu pengambilan sampel yang sama dengan jumlah populasi yang ada. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik dokumentasi. Kemudian hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis literatur yang paling sering disitir oleh mahasiswa adalah buku dengan jumlah sitiran sebanyak 979 sitiran atau (74,73%) dari total keseluruhan sitiran yang berjumlah 1310. Pengarang yang paling banyak disitir adalah Onong Uchjana Effendy dengan judul bukunya “Ilmu Komunikasi:Teori dan Praktek” yang disitir sebanyak 12 kali dan total sitiran dari seluruh koleksinya adalah 24 kali atau (17,91%). Koleksi yang sering disitir sebanyak 46 koleksi dan yang tersedia hanya sebanyak 21 (6,90%) koleksi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Rasya Nadilla
Date Deposited: 15 Dec 2022 02:56
Last Modified: 15 Dec 2022 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24695

Actions (login required)

View Item
View Item