Upaya Pengelolaan Emosi Melalui Psychological Well-Being Pada Mahasiswa Akhir Prodi Bimbingan Dan Konseling Dalam Menyelesaikan Tugas Akhir (Skripsi)

Maulidya Mirna, 170213090 (2022) Upaya Pengelolaan Emosi Melalui Psychological Well-Being Pada Mahasiswa Akhir Prodi Bimbingan Dan Konseling Dalam Menyelesaikan Tugas Akhir (Skripsi). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Upaya Pengelolaan  Emosi Melalui Psychological Well-Being Pada Mahasiswa Akhir Prodi Bimbingan Dan Konseling Dalam Menyelesaikan Tugas Akhir (Skripsi)] Text (Upaya Pengelolaan Emosi Melalui Psychological Well-Being Pada Mahasiswa Akhir Prodi Bimbingan Dan Konseling Dalam Menyelesaikan Tugas Akhir (Skripsi))
Maulidya Mirna, 170213090, FTK, BK, 082215103768.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Kendala merupakan sebuah faktor atau hambatan yang dialami oleh mahasiswa prodi bimbingan dan konseling dalam menyelesaikan tugas akhir (skripsi), fenomena yang terjadi di lokasi penelitian banyaknya hambatan mahasiswa akhir dalam menyelesaikan skripsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami mahasiswa bimbingan dan konseling dalam menyelesaikan tugas akhir (skripsi). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan subjek penelitian 5 orang mahasiswa akhir prodi bimbingan dan konseling angkatan 2016 dan 2017. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan kartono dan sugiyono. Berdasarkan hasil penelitian kendala mahasiswa akhir dalam menyelesaikan skripsi, yaitu, kurangnya motivasi, kemampuan akademik rendah, sulit mencari ide/masalah untuk dijadikan judul skripsi, referensi yang terbatas, dan permasalahan waktu ketika ingin bimbingan dengan dosen pembimbing. Kesimpulan dari penelitian ini, Psychological Well-Being ini dapat membantu mahasiswa akhir dalam menyelesaikan tugas akhir (skripsi) yang mana Psychological Well-Being merupakan kondisi atau keadaan individu memiliki sikap yang positif terhadap diri dan orang lain. Serta mampu menerima dirinya apa adanya, mampu membentuk hubungan yang hangat dengan orang lain serta mampu mengembangkan dirinya kearah yang lebih baik lagi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Konseling
Depositing User: Maulidya Mirna
Date Deposited: 21 Dec 2022 02:42
Last Modified: 21 Dec 2022 02:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24789

Actions (login required)

View Item
View Item