Kontribusi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM Di Kota Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Mumarisah, 160602153 (2022) Kontribusi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM Di Kota Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Kontribusi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM Di Kota Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam] Text (Kontribusi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM Di Kota Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam)
Mumarisah, 160602153, FEBI, ES, 085262192066.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Salah satu aktivitas ekonomi yang banyak dilakoni masyarakat adalah sektor UMKM. UMKM memainkan peranan penting dalam meningkatkan kesejahteraan khusus kesejahteraan dari pelaku UMKM itu sendiri. Penelitian merupakan penelitian yang bertujuan untuk melihat bagaimana kontribusi usaha mikro kecil dan menengah dalam meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM Di Kota Banda Aceh dalam perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik wawancara dan jumlah informan sebanyak 13 informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM mampu meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM, kendala yang dihadapi pelaku UMKM di Kota Banda Aceh adalah keterbatasan modal, rendahnya skill dan pengetahuan karena tingkat pendidikan yang rendah dan kontribusi UMKM dalam pandangan Islam adalah bahwa sektor UMKM mampu meningkatkan kemaslahatan pelaku UMKM sendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Mumarisah Mumarisah
Date Deposited: 21 Dec 2022 02:49
Last Modified: 21 Dec 2022 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24794

Actions (login required)

View Item
View Item