Keterlibatan Perempuan dalam Pembangunan di Desa Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan

Ratna Dewi, 150305013 (2020) Keterlibatan Perempuan dalam Pembangunan di Desa Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Keterlibatan Perempuan dalam Pembangunan di Desa Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan] Text (Keterlibatan Perempuan dalam Pembangunan di Desa Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan)
Ratna Dewi, 150305013, FUF, SA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (817kB)

Abstract

Terlibatnya peran perempuan dalam zona public menandakan adanya demonstrasi pemikiran. Hal ini dapat dilihat dari kehidupan sosial pada masyarakat, yang mana keterlibatan perempuan sudah ada dalam pembangunan. Dalam proses pembangunan, keterlibatan masyarakat memiliki peran serta dalam pembangunan. Pembangunan dalam berbagai macam bidang tentu perlu keterlibatan dari seluruh masyarakat yang tentunya harus saling mengisi dan melengkapi. Perempuan memiliki hak yang sama dengan kaum laki-laki, yaitu ikut serta dalam pembangunan desa. Keterlibatan perempuan dalam pembangunan, perlu diperhatikan dan tingkatkan lagi. Keterlibatan perempuan sendiri dalam pembangunan yang ada di desa sangat diperlukan supaya tidak Pembangunan yang ada di desa pada dasarnya mengandung tiga unsur pokok utama yakni; pengambilan keputusan dalam perencanaan, mengikuti proses pelaksanaan pembangunan dan manfaat dari pembangunan tersebut

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 305 Kelompok sosial > 305.4 Perempuan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Ratna Dewi Dewi
Date Deposited: 21 Dec 2022 03:09
Last Modified: 21 Dec 2022 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24802

Actions (login required)

View Item
View Item