Kepuasan Stakeholder Terhadap Hasil Karya Media Promosi dan Infografis Perpustakaan Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Tahun Akademik 2018/2019

Vina Yanti, 180503122 (2022) Kepuasan Stakeholder Terhadap Hasil Karya Media Promosi dan Infografis Perpustakaan Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Tahun Akademik 2018/2019. Other thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Hasil karya media promosi dan infografis] Text (Hasil karya media promosi dan infografis)
Vina Yanti, 180503122, FAH, IP, 085297251427.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kepuasan Stakeholder Terhadap Hasil Karya Media Promosi dan Infografis Perpustakaan Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Tahun Akademik 2018/2019”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kepuasan Stakeholder terhadap hasil karya media promosi dan infografis oleh mahasiswa ilmu perpustakaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan Stakeholder perpustakaan terhadap media promosi dan infografis yang
dirancangkan oleh mahasiswa ilmu perpustakaan di 5 perpustakaan. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan penelitian ini yaitu 5 Stakeholder yang merupakan penanggung jawab mahasiswa ketika praktek kerja lapangan. Fokus dalam penelitian ini adalah apakah hasil karya media promosi dan infografis memberikan kepuasan kepada 5 Stakeholder perpustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Stakeholder di 5 perpustakaan sangat puas terhadap hasil karya media promosi dan infografis. Hal ini diketahui dari hasil wawancara dengan 5 Stakeholder perpustakaan. Kepuasan ini dicapai karena mahasiswa ilmu perpustakaan mengrealisasikan keinginan dan arahan yang diberikan oleh Stakeholder. Selain itu mahasiswa mengrealisasikan indikator kepuasan Stakeholder, yaitu kesesuaian media promosi dan infografis, mudah dipahami, kejelasan informasi dan grafis, daya tarik dan tingkat kunjungan. Maka dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa media promosi dan infografis
memberikan kepuasan: dilihat dalam aspek kesesuaian, media promosi dan infografis dirancang sesuai dengan arahan dan keinginan Stakeholder perpustakaan ; dari aspek mudah dipahami, media promosi dan infografis yang dirancang mudah
untuk dipahami oleh Stakeholder dan pemustaka ; aspek kejelasan informasi dan grafis, penyampaian informasi dirancang dengan jelas serta pemakaian grafis sesuai
dengan tema ; aspek daya tarik, penyampaian konten dalam media promosi menarik perhatian pemustaka/pembaca ; dari aspek tingkat kunjungan, media promosi dan infografis berhasil menarik perhatian pemustaka untuk mengunjungi perpustakaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Vina Yanti Vina
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:47
Last Modified: 22 Dec 2022 02:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24820

Actions (login required)

View Item
View Item