Efektivitas Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Di Gampong Ajuen Kecamatan Peukan Bada Tahun 2021

Zahratin Nadira, 180403063 (2022) Efektivitas Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Di Gampong Ajuen Kecamatan Peukan Bada Tahun 2021. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Efektivitas Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Di Gampong Ajuen Kecamatan Peukan Bada Tahun 2021] Text (Efektivitas Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Di Gampong Ajuen Kecamatan Peukan Bada Tahun 2021)
Zahratin Nadira, 180403063, FDK, MD, 085277242303.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Efektivitas Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Gampong Ajuen Kecamatan Peukan Bada Tahun 2021”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas dari pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang di adakan di Gampong Ajuen, juga untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Musrenbang Gampong. Kemudian untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan Musrenbang di Gampong Ajuen. Metode yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini melalui pendekatan kualitatif deskriptif yang akan menghasilkan data yang berbentuk kata-kata, gambar bukan angkat. Teknik yang dilakukan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pelaksanaan Musrenbang dari tahap Pra-Musrenbang Gampong yang diawali dengan membentuk tim untuk pelaksanaan Musrenbng sampai dengan selesainya Musrenbang tersebut, tahap pelaksanaan Musrenbang dengan adanya arahan dan sambutan dari pihak Pemerintah Gampong, dan yang terakhir tahap Pasca Musrenbang Gampong, dimana tahap ini untuk penerbitan SK Kades dan penyusunan daftar prioritas masalah Gampong untuk disampaikan di Musrenbang tingkat Kecamatan. Untuk efektivitas pelaksanaan Musrenbang di Gampong Ajuen Kecamatan Peukan Bada berdasarkan pencapaian tujuan, integrasi, dan adaptasi masih belum terlaksana dengan baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Zahratin Nadira
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:55
Last Modified: 22 Dec 2022 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24832

Actions (login required)

View Item
View Item