Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berwirausaha Dengan Menggunakan Media Sosial (Studi Pada Mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)

Siti Rahma Tila, 180604014 (2022) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berwirausaha Dengan Menggunakan Media Sosial (Studi Pada Mahasiswa FEBI Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Minat Berwirausaha] Text (Minat Berwirausaha)
Siti Rahma Tila, 180604014, FEBI, IE, 082248426328.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Untuk meningkatkan pendapatan dan produktivitas masyarakat, maka harus ada kreativitas dan daya cipta dari masyarakat untuk membuka usaha sendiri atau dengan berwirausaha. Terutama mahasiswa sebagai masyarakat terdidik sangat diharapkan mampu menjadi perintis dalam menumbuhkan jiwa berbisnis yaitu dengan menjadi wirausahawan muda yang mempunyai kapasitas pengetahuan bisnis yang sangat baik, kreatif, dan kompetitif terutama dalam penggunaan teknologi sehingga mampu menciptakan lapangan kerja. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor pengetahuan kewirausahaan (X1), lingkungan keluarga (X2), dan ekspektasi pendapatan (X3) terhadap minat berwirausaha (Y) menggunakan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan regresi linear berganda. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan kewirausahaan, lingkungan keluarga dan ekspektasi pendapatan berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha dengan menggunakan media sosial.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Siti Rahma Tila Siti
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:50
Last Modified: 22 Dec 2022 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24834

Actions (login required)

View Item
View Item