Pengelolaan Arsip Inaktif Pada Kantor Camat Samalanga Kabupaten Bireuen

Fadhilah, 1808020102 (2022) Pengelolaan Arsip Inaktif Pada Kantor Camat Samalanga Kabupaten Bireuen. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengelolaan Arsip Inaktif] Text (Pengelolaan Arsip Inaktif)
Fadhilah, 180802102, FISIP, IAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Pengelolaan Arsip Inaktif Pada Kantor Camat Samalanga Kabupaten Bireuen memegang peranan penting dalam kelancaran jalannya aktivitas terkait dengan administrasi organisasi yaitu sebagai pusat ingatan, sumber informasi dan alat pengawas yang diperlukan, sehingga arsip inaktif merupakan salah satu permasalahan yang timbul pada Kantor Camat Samalanga Kabupaten Bireuen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pengelolaan dan hambatan dari arsip inaktif yang terdapat pada Kantor Camat Samalanga Kabupaten Bireuen. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan arsip inaktif pada Kantor Camat Samalanga Kabupaten Bireuen arsip inaktif dilaksanakan melalui kegiatan pengaturan fisik arsip, pengolahan informasi arsip, serta penemuan dan penyusunan daftar arsip inaktif. Adapun hambatan dalam pengelolaan arsip inaktif pada Kator Camat Samalanga Kabupaten Bireun adalah masih kurangnya sumber daya manusia serta keterbatasan sarana dan prasana. Penelitian ini menyimpulkan bahwasannya pengelolaan arsip inaktif pada Kantor Camat Samalanga Kabupaten Bireun sudah dilaksanakan dengan baik, namun belum berjalan secara optimal dikarenakan adanya hambatan yang harus di hadapi oleh Kantor Camat Samalanga Kabupaten Bireun.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 350 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Fadhilah Dila
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:59
Last Modified: 22 Dec 2022 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24837

Actions (login required)

View Item
View Item