Kesulitan Siswa Dalam Belajar Bahasa Arab Di Ma’had Khadimul Haramain Asy-Syarifain Di Banda Aceh

Cut Fathia Ulfa, 180202063 (2022) Kesulitan Siswa Dalam Belajar Bahasa Arab Di Ma’had Khadimul Haramain Asy-Syarifain Di Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Kesulitan Siswa Dalam Belajar Bahasa Arab Di Ma’had Khadimul Haramain Asy-Syarifain Di Banda Aceh] Text (Kesulitan Siswa Dalam Belajar Bahasa Arab Di Ma’had Khadimul Haramain Asy-Syarifain Di Banda Aceh)
Cut Fathia Ulfa, 180202063, FTK, PBA, 085221778747.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Alumni pesantren yang telah mempersiapkan bahasa arab dengan baik. Kemudian mahasiswa yang lulusan dari SMA ketika belajar bahasa arab mengalami banyak kesulitan diantaranya sulit karena mendengar ustad menjelaskan materi pelajaran dengan bahasa Arab setiap hari sehingga mereka sulit dalam memahaminya. Tujuan dari penelitian ini yakni (1) untuk mengetahui masalah dalam belajar bahasa arab (2) untuk mengetahui usaha-usaha guru dalam menghadapi masalah yang dialami siswa selama belajar bahasa Arab. Teknik pengumpulan data yakni wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu kualitatif berupa kesimpulan wawancara dan analisis informasi dalam bentuk perkataan dan hasil dari wawancara. Berdasarkan hasil wawancara peneliti mendapatkan bahwa kesulitan siswa dalam belajar bahasa Arab yaitu kurang dalam menguasai mufradat dan qawaid . Kemudian saat pembelajaran istima’ sulit mendengar audio dari pembicara Arab Asli (Natiq Arab). Hasil dari penelitian tersebut yakni Usaha-usaha guru dalam mengatasi masalah belajar bahasa Arab terhadap mahasiswanya yaitu dengan menggunakan bahasa arab yang mudah dipahami saat menjelaskan pelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Cut Fathia Ulfa
Date Deposited: 22 Dec 2022 03:01
Last Modified: 22 Dec 2022 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24839

Actions (login required)

View Item
View Item