Analisis Kesejahteraan Karyawan Hotel Grand Permata Hati Syariah Banda Aceh Di Masa Covid-19 Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Arafat, 170602030 (2022) Analisis Kesejahteraan Karyawan Hotel Grand Permata Hati Syariah Banda Aceh Di Masa Covid-19 Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Kesejahteraan Karyawan Hotel Grand Permata Hati Syariah] Text (Analisis Kesejahteraan Karyawan Hotel Grand Permata Hati Syariah)
Arafat, 170602030, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat kesejahteraan karyawan Hotel Grand Permata Hati Syariah Banda Aceh di masa Covid-19 Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Data penelitian ini menggunakan data primer dalam bentuk wawancara. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa program kesejahteraan karyawan yang diberikan oleh Hotel Grand Permata Hati Syariah Banda Aceh adalah (1) Program kesejahteraan yang bersifat ekonomis berupa uang makan, uang lembur, Tunjangan Hari Raya (THR), bonus bulanan/tahunan, pakaian dinas, (2) Program kesejahteraan yang berupa fasilitas berupa musholla, area parkir, umrah, dan cuti bersalin. (3) Program kesejahteraan yang berikan pada saat pandemi Covid-19 adalah uang makan, pakaian dinas, pemberian sembako, musholla, area parkir, umrah, dan cuti bersalin. (4) Program kesejahteraan yang diberikan sudah dapat dikatakan mampu meningkatkan kesejahteraan karyawannya dan dalam perspektif ekonomi Islam terletak dalam perlindungan terhadap agama, jiwa, akal, keturunan, dan harta benda.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Arafat Arafat
Date Deposited: 22 Dec 2022 03:02
Last Modified: 22 Dec 2022 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24841

Actions (login required)

View Item
View Item