Pengaruh Persepsi Kemudahan, Manfaat, dan Keamanan Terhadap Kepuasan Konsumen OVO dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry)

Amaida Sari, 170602167 (2021) Pengaruh Persepsi Kemudahan, Manfaat, dan Keamanan Terhadap Kepuasan Konsumen OVO dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kepuasan Konsumen] Text (Kepuasan Konsumen)
Amaida Sari, 170602167, FEBI, ES, 082370221009.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, manfaat, dan keamanan terhadap kepuasan konsumen OVO dalam perspektif ekonomi Islam. Data ini diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui google form kepada mahasiswa/I jurusan ekonomi syariah FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif atau data primer. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa/I jurusan ekonomi syariah FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang menggunakan OVO. Jumlah dari sampel yang digunakan yaitu sebesar 89 responden. Kuesioner dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Data penelitian dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji linear regresi berganda, uji statistik (uji f), uji parsial (uji t), dan uji koefisien determinasi (R¬¬2). Hasil dari penelitian ini menunjukkan tiga variabel independen yaitu persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi keamanan sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen OVO pada mahasiswa/I jurusan ekonomi syariah FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Amaida Sari Amaida
Date Deposited: 02 May 2023 02:28
Last Modified: 02 May 2023 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24896

Actions (login required)

View Item
View Item