Pengelolaan Administrasi Kepegawaian Pada Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh

Indah Rahmadia, 180802034 (2022) Pengelolaan Administrasi Kepegawaian Pada Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengelolaan Administrasi Kepegawaian] Text (Pengelolaan Administrasi Kepegawaian)
Indah Rahmadia, 180802034, FISIP, IAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pengelolaan administrasi kepegawaian menjadi salah satu ujung tombak dari berhasilnya visi dan misi pada sebuah instansi, begitu pula pada Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara, Provinsi Aceh. Latar belakang dari penelitian ini melalui studi dokumentasi peneliti melalui Website Badan Kepegawaian Negara, Provinsi Aceh, pada tahun 2019, bahwa Badan Kepegawaian Negara belum optimal dalam menjalankan pengelolaan administrasi kepegawaian yang ditandai dengan tidak berbanding lurus antara kinerja dengan visi dan misi yang ada. Namun pada tahun 2020 dan 2021 telah mengalami perbaikan yaitu diberlakukannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada Badan Kepegawaian Negara (BKN). Berdasarkan latar belakang tersebut maka yang menjadi rumusan masalah adalah bagaimana standar pelayanan terpadu satu pintu pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh dan bagaimana upaya pembinaan Aparatur Sipil Negara pada Badan Kepegawaian Negara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui standar pelayanan terpadu satu pintu pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh dan untuk mengetahui upaya pembinaan Aparatur Sipil Negara pada Badan Kepegawaian Negara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa standar pelayanan terpadu satu pintu pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) banyak yang telah sesuai dengan peraturan yang ada, seperti masyarakat mendapatkan pelayanan prosedur yang tidak berbelit dan dalam waktu yang singkat. Pembinaan Aparatur Sipil Negara pada Badan kepegawaian Negara (BKN) Aceh dilakukan dalam bentuk sosialisasi, fasilitasi kinerja dan pengawasan. Kesimpulannya adalah standar pelayanan terpadu satu pintu masih memiliki kekurangan yaitu pada bidang penjadwalan, namun dari segi lain sudah sesuai dengan peraturan yang ada.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 350 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Indah Rahmadia Indah
Date Deposited: 28 Dec 2022 03:15
Last Modified: 28 Dec 2022 03:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24911

Actions (login required)

View Item
View Item