Dampak Wisata Pantai Suak Baru Terhadap Pendapatan Masyarakat di Kecamatan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue

Wirayanti, 170604097 (2022) Dampak Wisata Pantai Suak Baru Terhadap Pendapatan Masyarakat di Kecamatan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Dampak Wisata Pantai Suak Baru  Terhadap Pendapatan Masyarakat di Kecamatan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue] Text (Dampak Wisata Pantai Suak Baru Terhadap Pendapatan Masyarakat di Kecamatan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue)
Wirayanti, 170604097, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Wisata Pantai Suak Baru merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Simeulue Kecamatan Simeulue Tengah, yang sering dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Tujuan penelitian yaitu untuk menganalisis adanya dampak pendapatan ekonomi bagi masyarakat Simeulue Tengah dengan adanya objek wisata Pantai Suak Baru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan data primer melalui wawancara langsung oleh masyarakat yang tinggal di area lokasi pantai dan observasi wisata Pantai Suak Baru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa dengan adanya wisata Pantai Suak Baru memberikan dampak dalam meningkatkan pendapatan daerah maupun pendapatan masyarakatserta terjadinya penambahan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang dapat mengurangi jumlah pengangguran. Adapun strategi yang digunakan untuk pengembangan wisata letak yang trategis, pembangunan sarana olahraga, pembangunan sarana dan prasarana di lokasi wisata, seta melakukan promosi, kendala dan hambatan dalam mengembangkan wisata yatu jalan yang mengalami kerusakan, tidak adanya bantuan dana, SDM tidak memadai cuaca buruk serta hewan ternak sering berkeliaran di kawasan wisata Pantai Suak Baru

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Wirayanti Wirayanti
Date Deposited: 28 Dec 2022 03:16
Last Modified: 28 Dec 2022 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24922

Actions (login required)

View Item
View Item