Strategi Customer Service Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie

Miftahul Jannah, 170603173 (2022) Strategi Customer Service Dalam Meningkatkan Pelayanan Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Customer Service] Text (Customer Service)
Miftahul Jannah, 170603173, FEBI, PS, 082113757765.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Di dalam dunia bisnis pastinya memiliki strategi khusus perihal mendatangkan atau memikat pelanggannya, berbagai upaya dilakukan mulai dari mengadakan iklan, promo, berbagai hadiah kejutan dan lain sebagainya. Dalam hal ini, dibutuhkan strategi yang tepat dari pihak customer service mengenai peningkatan pelayanan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pelaksanaan strategi customer service dalam meningkatkan pelayanan serta untuk mengetahui apa saja hambatan yang diterima oleh customer service dalam meningkatkan pelayanan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Data penelitian ini menggunakan data primer dalam bentuk wawancara. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa customer service di PT. Bank Aceh Syariah cabang Blangpidie sudah melakukan pelayanan dengan sangat baik serta strategi yang diterapkan telah memenuhi 6 kategori kriteria standar perbankan yaitu cepat tanggap, kompetensi, dapat dipercaya, kontribusi, kejujuran serta pelayanan prima. Adapun beberapa hambatan atau kendala yang dialami customer service yaitu gangguan jaringan ketika proses input data ataupun ketika sedang peningatan sistem dan ketidak sabaran nasabah. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan pihak customer service dapat memperbaiki manajemen waktu ketika sedang melayani nasabah terlebih pada saat jumlah nasabah sedang meningkat pesat agar durasi pelayanan dapat lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Miftahul Jannah Miftah
Date Deposited: 28 Dec 2022 03:17
Last Modified: 28 Dec 2022 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24929

Actions (login required)

View Item
View Item