Kepuasan Pemustaka Terhadap Media Promosi Melalui Instagram Di Perpustakaan Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh

Aina Selvia, 180503131 (2022) Kepuasan Pemustaka Terhadap Media Promosi Melalui Instagram Di Perpustakaan Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Kepuasan Pemustaka Terhadap Media Promosi Melalui Instagram Di Perpustakaan Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh] Text (Kepuasan Pemustaka Terhadap Media Promosi Melalui Instagram Di Perpustakaan Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh)
Aina Selvia, 180503131, FAH, IP, 082217241218.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kepuasan pemustaka terhadap media promosi melalui instagram di perpustakaan Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah kepuasan pemustaka terhadap media promosi melalui instagram di perpustakaan Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan pemustaka terhadap media promosi perpustakaan Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriftif kuntitatif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dengan populasi sebanyak 97 responden Fokus dalam penelitian ini adalah kepuasan pemustaka terhadap media promosi perpustakaan Universitas Bina BangsaGetsempena Banda Aceh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemustaka merasa sudah cukup puas terhadap media promosi perpustakaan karena menyampainkan informasi tentang perpustakaan dengan sangat baik, sehingga pemustaka paham cara memanfaatkan perpustakaan dengan baik dan benar, selainitu media promosi perpustakaan sudah memenuhi ini indicator sebagai media promosi, yaitu indicator konteks, komunikasi, Kerjasama, koneksi. Dari hasil dapat ditarik kesimpulan bahwa media promosi memberikan kepuasan: dilihat dari askpek konteks (75,48%), pemustaka merasa puas denga isi konten yang ad adalam media promosi perpustakaan; dari aspek komunikasi pemustaka merasa (93,54%), pemustaka merasa sangat puas saat berkomunikasi dengan akun media social perpustakaan: dari aspek Kerjasama (61,64%), pemustaka merasa puas saat berkerjasama dengan media promosi perpustakaan dalam menyebarkan hal baik yang meningkatkan citra perpustakaan; dari aspek koneksi (58,53%), pemustaka merasa cukup puas cara media promosi perpustakaan dalam membantu pemustaka agar lebih dekat dengan perpustakaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Aina Selvia
Date Deposited: 28 Dec 2022 04:10
Last Modified: 28 Dec 2022 04:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24950

Actions (login required)

View Item
View Item