Penerapan Bimbingan Karier Dalam Merencanakan Karier Siswa Di SMP Negeri I Muara Tiga

Afzalul Hanif, 170213014 (2022) Penerapan Bimbingan Karier Dalam Merencanakan Karier Siswa Di SMP Negeri I Muara Tiga. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Penerapan Bimbingan Karier Dalam Merencanakan Karier Siswa Di SMP Negeri I Muara Tiga] Text (Penerapan Bimbingan Karier Dalam Merencanakan Karier Siswa Di SMP Negeri I Muara Tiga)
Afzalul Hanif, 170213014, FTK, BK, 082228181954.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Bimbingan karier merupakan suatu usaha yang berfungsi untuk mengetahui potensi yang ada di dalam diri individu, serta mengetahui dengan baik akan dunia pekerjaan. Sedangkan perencanaan karier adalah suatu proses mengidentifikasi diri dan mengambil langkah untuk mengapai tujuan kariernya. Di sekolah SMP N 1 Muara Tiga ada beberapa hal yang saya temukan mengenai penerapan bimbingan karier dalam merencanakan karier pada siswa, dan hal tersebut menjadi permasalahan dalam pemilihan karier siswa, hal-hal tersebut seperti masih kurangnya informasi bagi siswa tentang karier, dan ketidak sesuainya antara bakat minat siswa dengan cita-cita, bingung, serta beberapa hal hal atau permasalahan lainnya. Adapun hal yang ingin di teliti dalam penelitian ini adalah, bagaimana penerapan bimbingan karir di SMP Negeri 1 Muara Tiga, bagaimana bentuk perencanaan karir pada siswa SMP Negeri 1 Muara Tiga, bagaimana pengaruh dari penerapan bimbingan karier dalam merencanakan karier siswa di SMP Negeri 1 Muara Tiga, penelitian ini menggunakan model metode kualitatif, dan ating yang di gunakan dalam mengumpulkan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah di lakukan bimbingan karier kepada peserta didik untuk meningkatkan perencanaan karier, dan telah membawakan hasill yang positif untuk peserta didik agar dapat mengetahui pemahaman karier serta pemahaman diri peserta didik sehingga mereka mampu untuk merencanakan karier di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Konseling
Depositing User: Afzalul Hanif
Date Deposited: 29 Dec 2022 02:51
Last Modified: 29 Dec 2022 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24985

Actions (login required)

View Item
View Item