Pengaruh Work From Home (WFH) Terhadap Kinerja Aparatur Camat Pada Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Kantor Camat Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah)

Syukran Komahara, 170105108 (2022) Pengaruh Work From Home (WFH) Terhadap Kinerja Aparatur Camat Pada Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Kantor Camat Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Work From Home (WFH) Terhadap Kinerja Aparatur Camat Pada Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Kantor Camat Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah)] Text (Pengaruh Work From Home (WFH) Terhadap Kinerja Aparatur Camat Pada Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Kantor Camat Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah))
Syukran Komahara, 170105108, FSH, HTN, 081365567234.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah. Wrok From Home memberikan dampak bagi ASN dengan penggunaan media yang berbeda antara aparatur satu dengan yang lainnya, yang berpengaruh terhadap hasil kinerja aparatur di Kantor Camat. Skripsi ini bertujuan untuk menjawab tiga pertanyaan Penelitian. Pertama, bagaimana capaian kinerja aparatur kantor Camat Kebayakan sebelim dan sesudah pandemi? Kedua, apa Faktor penghambat dan upaya mengatasi WFH terhadap kinerja aparatur kantor Camat pada masa Pandemi? Ketiga, bagaimana perspektif Siyasah Idariah terhadap kinerja aparatur kantor Camat pada masa pandemi Covid-19? Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, Penelitian ini merupakan penelitian field research, pengumpulan data berupa observasi langsung ke lapangan dan melakukan wawancara. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa, Pertama, capaian kinerja aparatur Kantor Camat pada masa Pandemi adalah pada pencapaian target kerja yang kurang efektif, seperti lambatnya pelayanan dalam revisi KK, KTP, pindah domisili dan lainnya. Kedua, factor penghambat kinerja aparatur Kantor Camat pada masa pandemi adalah pada sulitnya pengimputan data, sulitnya melakukan pengawasan kerja, sulitnya untuk komunikasi, Ketiga, meskipun terdapat dampak Covid-19 namun, kinerja aparatur Kantor Camat pada masa Covid-19 sudah sesuai dengan Siyasah Idariyah. Karena pelaksanaan tugasnya terlaksana dengan baik sebagaimana dalam Islam Khalifah harus tetap melakukan tugasnya untuk melayani masyarakat walaupun bekerja dari rumah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aparatur Kantor camat, Work From Home, SE. MENPANRB Nomor 19 Tahun 2020.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Tata Negara
Depositing User: Syukran Komahara Syukran
Date Deposited: 19 Feb 2024 03:51
Last Modified: 19 Feb 2024 03:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25027

Actions (login required)

View Item
View Item