Hubungan Iklim Organisasi Dengan Workplace Well-Being Pada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat

Cut Sabawa Kemala Zuhra, 180901049 (2023) Hubungan Iklim Organisasi Dengan Workplace Well-Being Pada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Psikologi.

[thumbnail of Hubungan Iklim Organisasi Dengan Workplace Well-Being Pada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat] Text (Hubungan Iklim Organisasi Dengan Workplace Well-Being Pada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat)
Cut Sabawa Kemala Zuhra, 180901049, FPS, PSI, 081214653855.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Iklim yang baik pada sebuah organisasi sangat mempengaruh workplace well-being yang dirasakan oleh anggota organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara iklim organisasi dengan workplace well-being pada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Alat ukur penelitian ini yaitu skala iklim organisasi yang disusun berdasarkan dimensi dari Lussier (Indrasari, 2017) dan skala workplace well-being yang disusun berdasarkan dimensi dari Demo dan Paschoal (2016). Jumlah populasi sebanyak 269 pegawai Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat dengan jumlah sampel sebanyak 149 pegawai. Pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi rho (p) sebesar 0,614 dengan p=0,00 yang menandakan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara antara iklim organisasi dengan workplace well-being pada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat. Artinya semakin tinggi iklim organisasi maka semakin tinggi workplace well-being, sebaliknya semakin rendah iklim organisasi maka semakin rendah workplace well-being pada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Cut Sabawa Kemala Zuhra
Date Deposited: 03 Jan 2023 07:14
Last Modified: 03 Jan 2023 07:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25046

Actions (login required)

View Item
View Item