Hubungan Task Aversiveness Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Ferlita Putri, 180901038 (2023) Hubungan Task Aversiveness Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Psikologi.

[thumbnail of Hubungan Task Aversiveness Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Hubungan Task Aversiveness Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Ferlita Putri, 180901038, FPS, PSI, 081266958425.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Task aversiveness memiliki dampak terhadap sikap prokrastinasi akademik yang dilakukan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara task aversiveness dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini yaitu skala task aversiveness dan prokrastinasi akademik. Jumlah sampel 221 mahasiswa psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan teknik stratified random sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis kolerasi rho (p) dari Spearman. Hasil penelitian menunjukan nilai koefisien kolerasi rho (p) sebesar 0,492 dengan nilai p = 0,000. Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara task aversiveness dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Berarti semakin tinggi task aversiveness maka semakin tinggi prokrastinasi akademik dan semakin rendah task aversiveness maka semakin rendah prokrastinasi akademik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Ferlita Putri
Date Deposited: 04 Jan 2023 02:10
Last Modified: 04 Jan 2023 02:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25056

Actions (login required)

View Item
View Item