Kinerja Pegawai Negeri Sipil Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh

Maulidia, 150802074 (2023) Kinerja Pegawai Negeri Sipil Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Kinerja Pegawai Negeri Sipil Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh] Text (Kinerja Pegawai Negeri Sipil Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh)
Maulidia, 150802074, FISIB, IAN, 081360283165.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan penempatan jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak sesuai dengan kompetensi bidang yang dibutuhkan membuat kinerja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh menjadi terhambat dalam mencapai tujuan lembaga. BPSDM Provinsi Aceh merupakan lembaga yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia pegawai sudah semestinya menjadi role model bagi organisasi pemerintahan lainnya di daerah provinsi dalam menghasilkan PNS yang berkualitas dan bekinerja tinggi.Bertolak dari pemikiran tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti kinerja PNS BPSDM Provinsi Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja BPSDM Provinsi Aceh dapat dikatakan sudah baik, namun belum maksimal. Masih ada beberapa hal yang belum secara optimal dilaksanakan, seperti ketidaksesuaian latar belakang pendidikan PNS dengan jabatan yang ditempati, walaupun dengan pengalaman kerja yang dimiliki tidak menghambat pekerjaan yang menjadi tanggungjawab PNS, akan tetapi kinerja akan menjadi lebih optimal jika sesuai dengan kompetensi jabatan. Selain itu, masih ditemukan PNS yang kurang disiplin terkait kehadiran kerja. Berdasarkan hasil temuan tersebut perlu kiranya BPSDM Provinsi Aceh sebagai lembaga pelaksana pengembangan sumber daya manusi untuk lebih meningkatkan kembali kinerja internal PNS agar lebih baik dan maksimal kedepannya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pegawai Negeri Sipil, BPSDM
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 304 Faktor yang mempengaruhi tingkah laku sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 305 Kelompok sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Maulidia Maulidia
Date Deposited: 03 Jan 2023 07:18
Last Modified: 03 Jan 2023 07:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25057

Actions (login required)

View Item
View Item