Pengaruh Motivasi, Budaya Kerja, Lingkungan dan Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada Koperasi Syariah di Banda Aceh

Dedek Puja, 180602101 (2022) Pengaruh Motivasi, Budaya Kerja, Lingkungan dan Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada Koperasi Syariah di Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Produktivitas Kerja] Text (Produktivitas Kerja)
Dedek Puja, 180602101, FEBI, ES, 083124867345.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Pertumbuhan Koperasi Syariah yang tinggi membuktikan bahwa produktivitas yang dihasilkan meningkat, peran karyawan tentunya sangat dominan. Maka, dalam perkembangan tersebut tentu ada faktor yang tentunya memperngaruhi produktivitas yang dihasilkan. Berdasarkan hal tersebut, apakah variabel-variabel seperti variabel motivasi, budaya kerja, lingkungan dan kepemimpinan mempengaruhi produktivitas kerja karyawan secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah 75 karyawan dengan karakteristik ialah karyawan yang bekerja pada Koperasi Syariah di Banda Aceh. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel motivasi, budaya kerja, lingkungan dan kepemimpinan secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan Koperasi syariah di Banda Aceh. Dimana semakin tinggi tingkat motivasi, budaya kerja, lingkungan dan kepemimpinan yang dimiliki para karyawan maka semakin tinggi pula tingkat produktivitas kerja yang dihasilkan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedek Puja Puja
Date Deposited: 03 Jan 2023 08:21
Last Modified: 03 Jan 2023 08:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25093

Actions (login required)

View Item
View Item