Hubungan Antara Fear of Missing Out (FoMO) Dengan Kesejahteraan Psikologis Pada Mahasiswa Pengguna Media Sosial Di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Aisah Anum, 180901089 (2023) Hubungan Antara Fear of Missing Out (FoMO) Dengan Kesejahteraan Psikologis Pada Mahasiswa Pengguna Media Sosial Di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang psikologi positif dan psikologi klinis] Text (Membahas tentang psikologi positif dan psikologi klinis)
Aisah Anum, 180901089, FPSI, PSI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kesejahteraan psikologis adalah kondisi diman a individu yang sejahtera dengan mengisi kehidupannya secara bermakna. Kesejahteraan psiko logis sangat penting bagi mahasiswa karena ap abila kesejahteraan psikologis meningkat akan membuat mahasiswa lebih efektif dalam perkuli ahan. Fear of missing out yang dialami mahasi swa pengguna media sosial dapat memberikan da mpak terhadap kesejahteraan psikologis. Penel itian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara fear of missing out de ngan kesejahteraan psikologis pada mahasiswa pengg una media sosial di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 201 mah asiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Pelitian ini mengg unakan dua skala yaitu, skala kesejahteraan psikologis (a = 0,972) dan skala fear of mis sing out (a = 0,930). Analisis data yang di gunakan ad alah korelasi rho (p) dari Spearman Hasil penelitian ini memperoleh nilai koefisien korela si rho (p = 0’272 ) dengan p = 0,000 (p <0,05) yang berarti bahwa adanya hubungan positif yang signifikan antara fear of missi ng out mah dengan kesejahteraan psikologis pada mahasiswa pengguna media sosial sehingga hipotesis ini ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Aisah Anum
Date Deposited: 04 Jan 2023 02:10
Last Modified: 04 Jan 2023 02:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25127

Actions (login required)

View Item
View Item