Peran Badan Narkotika Nasional Dalam Menangani Penyalahgunaan Narkoba Di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan

Irfan Rizal, 150104073 (2023) Peran Badan Narkotika Nasional Dalam Menangani Penyalahgunaan Narkoba Di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Syariah dan Hukum.

[thumbnail of Peran Badan Narkotika Nasional Dalam Menangani Penyalahgunaan Narkoba Di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan] Text (Peran Badan Narkotika Nasional Dalam Menangani Penyalahgunaan Narkoba Di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan)
Irfan Rizal, 150104073, FSH, HPI, 082243306953.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Meningkatkan perilaku penyalahgunaan Narkoba dikalangan masyarakat Kecamatan Tapaktuan tentu menjadi tugas penting pemerintah dalam mengatasinya, termasuk pihak BNN kabaupaten Aceh Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Badan Narkotika Nasional dalam menangani penyalahgunaan Narkoba dikalangan masyarakat Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, tinjauan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika terhadap peran Badan Narkotika Nasional dalam menangani penyalahgunaan Narkoba dan tinjuan Hukum Islam terhadap peran Badan Narkotika Nasional dalam menangani penyalahgunaan Narkoba dikalangan masyarakat Kecamatan Tapaktuan kabupaten Aceh Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan yuridis dan pendekatan undang-undang. Jenis penelitian ini yuridis sosiologis. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian diketahui bahwa peran Badan Narkotika Nasional dalam menangani penyalahgunaan Narkoba dikalangan masyarakat Kecamatan Tapaktuan kabupaten Aceh Selatan dilakukan dengan cara melakukan pencegahan, melakukan sosialisasi, melakukan pemetaan daerah rawan narkoba, pemberdayaan masyarakat, pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Aceh Selatan dan mengadakan rehabilitasi terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba di Aceh Selatan. Peran BNN Aceh Selatan dalam menangani penyalahgunaan Narkoba dikalangan masyarakat Kecamatan Tapaktuan sudah sejalan dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Ditinjau menurut hukum Islam peran Badan Narkotika Nasional dalam menangani penyalahgunaan Narkoba dikalangan masyarakat Kecamatan Tapaktuan sudah dijalankan dengan ketentuan Islam. Dimana pihak BNN berupaya menanamkan nilai-nilai keislaman yang baik dalam masyarakat dengan selalu menganjurkan masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Pidana Islam
Depositing User: Irfan Rizal Irfan
Date Deposited: 04 Jan 2023 02:44
Last Modified: 04 Jan 2023 02:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25139

Actions (login required)

View Item
View Item