Pengaruh Pendidikan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Va MIN 9 Kota Banda Aceh.

Mira Karmila, 160209102 (2022) Pengaruh Pendidikan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Va MIN 9 Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Pendidikan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Va MIN 9 Kota Banda Aceh.] Text (Pengaruh Pendidikan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Va MIN 9 Kota Banda Aceh.)
Mira Karmila, 160209102, FTK, PGMI, 085372850868.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Prestasi belajar anak sangat dipengaruhi oleh latar belakang Pendidikan orang tua, karena semakin tinggi Pendidikan orang tua maka semakin tinggi wawasannya dalam meningkatkan prestasi anak. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana latar belakang Pendidikan orang tua kelas Va MIN 9 Kota Banda Aceh ? dan bagaimana pengaruh latar belakang Pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas Va MIN 9 Kota Banda Aceh ? penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis melalui deskriptif analisis. Hasil penelitian ditemukan bahwa prestasi belajar siswa yang tinggi dilatar belakangi oleh Pendidikan orang tuanya yang tinggi dan hasil prestasi belajar siswa yang rendah dilatar belakangi oleh Pendidikan orang tuanya yang rendah. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh dari latar belakang Pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mira Karmila Mira
Date Deposited: 06 Jan 2023 04:02
Last Modified: 06 Jan 2023 04:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25307

Actions (login required)

View Item
View Item