Hubungan Antara Dukungan Sosial Dengan Kohesivitas Kelompok Pada Karyawan Indomaret Cabang Aceh Tengah

Kurnia Khalik, 160901132 (2023) Hubungan Antara Dukungan Sosial Dengan Kohesivitas Kelompok Pada Karyawan Indomaret Cabang Aceh Tengah. Other thesis, UIN Ar-Rniry Banda Aceh.

[thumbnail of membahas tentang dukungan sosial dengan kohesivitas kelompok pada karyawan] Text (membahas tentang dukungan sosial dengan kohesivitas kelompok pada karyawan)
Kurnia Khalik, 160901132, FPSI, PSI, 085260059994.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Dukungan sosial dalam sebuah perusahaan sangat berpengaruh terhadap kohesivitas kelompok karyawan perusahaan tersebut. Jika dukungan sosial di antara karyawan berjalan tidak efektif, maka karyawan menjadi tidak kohesif terhadap perusahaan nya. Tujuan dari penlitian ini untuk melihat hubungan antara dukungan sosial dengan kohesivitas kelompok pada karyawan indomaret cabang Aceh tengah penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kolerasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 117 karyawan, dengan sampel 95 responden. Berdasarkan hasil analisis korelasi pearson product moment menunjukkan terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara dukungan sosial dengan kohesivitas kelompok pada karyawan indomaret cabang Aceh tengah dengan nilai koefisiensi korelasi pearson sebesar r = 0.780 dengan p = 0.000 (p<0,05). Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa semakin tinggi dukungan sosial maka semakin tinggi pula kohesivitas kelompok, begitu juga sebaliknya semakin rendah dukungan sosial maka semakin rendah pula kohesivitas kelompok.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Kurnia Khalik
Date Deposited: 06 Jan 2023 04:07
Last Modified: 06 Jan 2023 04:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25308

Actions (login required)

View Item
View Item