Anak Desa Berpenampilan Kota “Agama, Budaya Dan Gaya Hidup Populer Remaja” (Studi di Gampong Kedai Runding Kecamatan Kluet Selatan)

Aprilla Rosa, 170305023 (2022) Anak Desa Berpenampilan Kota “Agama, Budaya Dan Gaya Hidup Populer Remaja” (Studi di Gampong Kedai Runding Kecamatan Kluet Selatan). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Anak Desa Berpenampilan Kota “Agama, Budaya Dan Gaya Hidup Populer Remaja” (Studi di Gampong Kedai Runding Kecamatan Kluet Selatan)] Text (Anak Desa Berpenampilan Kota “Agama, Budaya Dan Gaya Hidup Populer Remaja” (Studi di Gampong Kedai Runding Kecamatan Kluet Selatan))
Aprilla Rosa, 170305023, FUF, SA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini mendeskripsikan masalah tentang derasnya arus globalilasi dan modernisasi yang membawa dampak pada perubahan gaya hidup anak desa yang dimana perubahan gaya hidup ini sering di alami oleh remaja.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana gaya hidup populer mempengaruhi penampilan remaja di Gampong Kedai Runding dan juga untuk mengetahui respon sosial terhadap pola pergaulan remaja di Gampong Kedai Runding. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kualitatif, dengan jenis penelitian lapangan, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisi data dalam penelitian ini menggunakan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data (kesimpulan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Gaya hidup remaja yang ada di Gampong Kedai Runding adalah gaya berpenampilan. Gaya berpenampilan seperti berpakaian ketat, mengikuti budaya luar, memakai makeup yang terlalu menor, merayakan ulang tahun, memakai baju samaan diacara tertentu yang istilah sekarang “dresscode”, memakai celana robek. Dengan mengikuti trend tesebut ada kepuasan tersendiri bagi remaja agar tidak ketingalaman zaman. Dalam berpenampilan remaja sekarang lebih mementingkan keinginan dari pada kebutuhan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 304 Faktor yang mempengaruhi tingkah laku sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 307 Komunitas > 307.72 Komunitas Pedesaan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Aprilla Rosa Rosa
Date Deposited: 10 Jan 2023 02:10
Last Modified: 10 Jan 2023 02:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25362

Actions (login required)

View Item
View Item