Pengaruh Adversity Quotient Dengan Kecemasan Menghadapi Dunia Kerja Pada Fresh Graduate Politeknik Negeri Lhokseumawe

Sahira Assabiqa, 180901095 (2023) Pengaruh Adversity Quotient Dengan Kecemasan Menghadapi Dunia Kerja Pada Fresh Graduate Politeknik Negeri Lhokseumawe. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Psikologi Industri dan Organisasi] Text (Membahas tentang Psikologi Industri dan Organisasi)
Sahira Assabiqa, 180901095, FPsi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Kecemasan menghadapi dunia kerja merupakan dampak psikologis akibat ketakutan individu yang akan memasuki dunia pekerjaan yang dalam penelitian ini dialami oleh mahasiswa fresh graduate dari perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan adversity quotient dengan kecemasan menghadapi dunia kerja pada fresh graduate. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel berdasarkan sampel dari keseluruhan populasi, dengan jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 251 mahasiswa fresh graduate Politeknik Negeri Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan dua skala psikologi yang akan dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah tingkat adversity quotient termasuk kategori sedang dengan presentase sebesar 73,7% dan pada kecemasan juga berada pada kategori sedang dengan persentase sebanyak 84,9%, dengan nilai koefisien regresi r2 0,409 atau sebesar 40,9% dan nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,00 < 0,05. Sehingga dapat dikatakan adversity quotient berpengaruh terhadap kecemasan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Sahira Assabiqa Sahira
Date Deposited: 10 Jan 2023 03:05
Last Modified: 10 Jan 2023 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25388

Actions (login required)

View Item
View Item