Analisis Pemahaman Siswa/Siswi Tentang Sistem Dan Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus di SMAN 1 Singkil Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil

Mirza Fahlevi, 150603218 (2023) Analisis Pemahaman Siswa/Siswi Tentang Sistem Dan Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus di SMAN 1 Singkil Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Analisis Pemahaman Siswa/Siswi Tentang Sistem Dan Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus di SMAN 1 Singkil Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil] Text (Analisis Pemahaman Siswa/Siswi Tentang Sistem Dan Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus di SMAN 1 Singkil Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil)
Mirza Fahlevi, 150603218, FEBI, PS, 081263867684.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Adanya kehadiran perbankan syariah memunculkan pertanyaan terhadap pemahaman yang dimiliki oleh masyarakat khususnya pemahaman yang dimiliki oleh siswa/siwi di tingkat SMA. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, menggunakan metode wawancara. Teknik pengumpulan datanya dengan melakukan wawancara kepada 10 orang siswa/siswi SMAN 1 Singkil. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman siswa/siswi tentang sistem bank syariah rata-rata paham tentang sistem perbankan syariah. Sedangkan pemahaman siswa/siswi tentang produk bank syariah rata-rata dikatakan masih kurang paham. Saran kepada siswa/siswi untuk dapat terus meningkatkan pengetahuan dalam belajar tentang perbankan syariah, kepada guru agar semakin lebih baik lagi dalam memberikan pembelajaran, kepada pihak bank syariah agar lebih meningkatkan sosialisasinya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mirza Fahlevi
Date Deposited: 10 Jan 2023 03:04
Last Modified: 10 Jan 2023 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25398

Actions (login required)

View Item
View Item