Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Pada Asuransi Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh

Ully Aklima, 180602040 (2022) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Pada Asuransi Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kualitas Pelayanan] Text (Kualitas Pelayanan)
Ully Aklima, 180602040, FEBI, ES, 081240256220.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Pengambilan keputusan dari nasabah dalam menggunakan asuransi syariah sangat penting untuk diperhatikan demi kelangsungan dan tetap eksisnya suatu lembaga, ada beberapa faktor yang memjadi acuan masyarakat dalam menggunakan layanan asuransi syariah diantaranya: promosi, produk dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi, produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada nasabah PT.Asuransi Takafl Keluarga Cabang Banda Aceh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel promosi, produk dan kualitas pelayanan masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa promosi, produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Ully Aklima Ully
Date Deposited: 12 Jan 2023 02:50
Last Modified: 12 Jan 2023 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25437

Actions (login required)

View Item
View Item