Integrasi Sosial Dan Agama Mahasiswa Afrika Di Banda Aceh (Studi Kasus Mahasiswa Afrika di Unsyiah)

Veni Ariani, 180305077 (2022) Integrasi Sosial Dan Agama Mahasiswa Afrika Di Banda Aceh (Studi Kasus Mahasiswa Afrika di Unsyiah). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Integrasi Sosial Dan  Agama Mahasiswa Afrika Di Banda Aceh (Studi Kasus Mahasiswa Afrika di Unsyiah)] Text (Integrasi Sosial Dan Agama Mahasiswa Afrika Di Banda Aceh (Studi Kasus Mahasiswa Afrika di Unsyiah))
Veni Ariani, 180305077, FUF, SA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Banda Aceh yang memiliki beberapa universitas yang sudah dikenal tidak hanya tingkat nasional namun juga internasional. Yang membawa banyak mahasiswa Asing menempuh pendidikan di Banda Aceh, salah satunya mahasiswa Afrika. Dalam penelitian ini ingin melihat bagaimana Integrasi sosial dan agama mahasiswa Afrika yang sedang menempuh pendidikan di Banda Aceh, alasan para mahasiswa bermigrasi ke Banda Aceh, dan mengapa memilih Aceh sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data dengan menggunakan wawancara langsung kepada mahasiswa Afrika. Informan penelitian berjumlah lima orang yang berasal dari Gambia dan Mali, salah satu Negara yang ada di Afrika Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa banyak hal baru dan tantangan yang dihadapi selama menjalankan kuliah di Unsyiah, Banda Aceh, mulai dari bahasa, kebiasaan, makanan dan budaya. Namun permasalahan tersebut seiring berjalannya waktu mampu diterima dengan baik oleh para mahasiswa Afrika.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.3 Interaksi sosial dalam kelompok
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Veni Ariani Veni
Date Deposited: 11 Jan 2023 02:55
Last Modified: 11 Jan 2023 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25453

Actions (login required)

View Item
View Item