Pengaruh Kepuasan Upah, Kepuasan Kerja, Dan Religiusitas Terhadap Turnover Intention (Studi Pada PT Bank Syariah Indonesia KC. Banda Aceh Daud Beureueh I)

Zulfa Hanida, 160603135 (2022) Pengaruh Kepuasan Upah, Kepuasan Kerja, Dan Religiusitas Terhadap Turnover Intention (Studi Pada PT Bank Syariah Indonesia KC. Banda Aceh Daud Beureueh I). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Kepuasan Upah, Kepuasan Kerja, Dan Religiusitas Terhadap Turnover Intention  (Studi Pada PT Bank Syariah Indonesia KC. Banda Aceh Daud Beureueh I)] Text (Pengaruh Kepuasan Upah, Kepuasan Kerja, Dan Religiusitas Terhadap Turnover Intention (Studi Pada PT Bank Syariah Indonesia KC. Banda Aceh Daud Beureueh I))
Zulfa Hanida, 160603135, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Turnover intention merupakan masalah yang sering kali terjadi dalam suatu organisasi. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor yang mempengaruhinya seperti kepuasan upah, kepuasan kerja dan faktor lainnya. Penelitian merupakan penelitian yang bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh kepuasan upah, kepuasan kerja dan religiusitas terhadap turnover intention. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan regresi linear berganda dengan jumlah sampel sebanyak 34 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kepuasan upah, kepuasan kerja dan religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap turnover intention. Sedangkan secara parsial kepuasan upah dan religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap turnover intention. Sedangkan kepuasan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap turnover intention. Nilai Koefisien determinasi sebesar 0,513 yang mengartikan bahwa turnover intention mampu dijelaskan oleh variabel kepuasan upah, kepuasan kerja dan religiusitas sebesar 51,3%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.2 Kondisi Pekerjaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Zulfa Hanida Zulfa
Date Deposited: 11 Jan 2023 02:59
Last Modified: 11 Jan 2023 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25457

Actions (login required)

View Item
View Item