Perancangan Komik Strip Sebagai Media Informasi Remaja Santri Dalam Pentingnya Mematuhi Tata Tertib Menggunakan Comic Life 3

Ayu Wahyuni, 180212036 (2022) Perancangan Komik Strip Sebagai Media Informasi Remaja Santri Dalam Pentingnya Mematuhi Tata Tertib Menggunakan Comic Life 3. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Perancangan Komik Strip Sebagai Media Informasi Remaja Santri Dalam Pentingnya Mematuhi Tata Tertib Menggunakan Comic Life 3] Text (Perancangan Komik Strip Sebagai Media Informasi Remaja Santri Dalam Pentingnya Mematuhi Tata Tertib Menggunakan Comic Life 3)
Ayu Wahyuni, 180212036, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Al Hanifi Hotel merupakan salah satu hotel syariah di Kota Banda Aceh yang mengalami pengaruh yang signifikan terhadap Pandemi Covid 19 yang mengakibatkan Al Hanifi Hotel sempat ingin menghentikan operasional nya. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah untuk melihat gambaran mengenai kondisi lingkungan internal dan eksternal yang sedang terjadi pada penginapan tersebut serta menyusun strategi bersaing yang dapat meningkatkan penjualan serta kualitas pelayanan pda hotel tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data didapatkan melalui wawancara yang mendalam yang kemudian dilakukan pengolahan data dengan menggunakan metode analisis SWOT dengan alat ukur berupa matriks SWOT . Berdasarkan data yang diperoleh dan diolah menggunakan matriks SWOT dapat diketahui bahwa Al Hanifi Hotel berada pada posisi kuadran 1 yang mengartikan bahwa Al Hanifi Hotel mempunyai peluang yang lebih besar dari pada ancaman yang ditimbulkan. Dengan begitu, jika Al Hanifi Hotel mampu untuk memperbaiki dan meminimalisasi kelemahan seta ancaman yang ditimbulkan, maka hal tersebut dapat membuat posisi internal dan eksternal hotel tersebut semakin kuat. Sehingga nantinya jika Pandemic Covid 19 ini masih terus berlanjut diharapkan pemilik maupun pengelola hotel tersebut dapat menerapkan strategi SWOT ini untuk mengantisipasi risiko-risiko yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Ayu Wahyuni Ayu
Date Deposited: 12 Jan 2023 02:46
Last Modified: 12 Jan 2023 02:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25471

Actions (login required)

View Item
View Item