Kesejahteraan Dalam Perspektif Masyarakat Kemukiman Buloh Seuma Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan

Dedek Murningsih Munthe, 190405049 (2022) Kesejahteraan Dalam Perspektif Masyarakat Kemukiman Buloh Seuma Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kesejahteraan Dalam Perspektif Masyarakat Kemukiman Buloh Seuma Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan] Text (Kesejahteraan Dalam Perspektif Masyarakat Kemukiman Buloh Seuma Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan)
Dedek Murningsih Munthe, 190405049, FDK, PKS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Lokasi penelitian ini adalah Kemukiman Buloh Seuma yang merupakan gabungan dari tiga gampong yang terdiri dari gampong Kuta Padang, gampong Raket dan gampong Teungoh ini berada dalam wilayah Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan. Tiga gampong tersebut cukup terisolir dari daerah luar dikarenakan jaraknya yang jauh dan daerah yag jaringan operator masih sangat rendah karena hal ini peneliti termotivasi untuk meneliti makna kesejahteraan menurut sudut pandang masyarakat Kemukiman Buloh Seuma dan upaya yang dilakukan masyarakat Kemukiman Buloh Seuma dalam meningkatkan kesejahteraan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. subjek penelitian ini adalah 30 keluarga kemukiman Buloh Seuma yang mana responden terdiri dari 10 orang dari masing-masing gampong. Hasil wawancara, observasi pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa makna kesejahteraan menurut masyarakat kemukiman Buloh Seuma adalah kesejahteran dimana sebuah kondisi terpenuhinya segala hak-hak dan kewajiban sehingga segala sesuatu kebutuhan terpenuhi dengan baik tanpa adanya kendala dan tidak mempengaruhi lingkungan sosialnya dengan kata lain makna kesejahteraan menurut kemukiman Buloh Seuma adalah berkehidupsn Cukup.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Dedek Murningsih Munthe Dedek
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:17
Last Modified: 16 Jan 2023 02:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25474

Actions (login required)

View Item
View Item