Perancangan Perpustakaan Umum Aceh Barat Daya (Dengan Pendekatan Arsitektur Perilaku)

Haziul Kifliadi, 150701051 (2022) Perancangan Perpustakaan Umum Aceh Barat Daya (Dengan Pendekatan Arsitektur Perilaku). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Program Pemerintah] Text (Program Pemerintah)
Haziul Kifliadi, 150701051, FST, ARS, 082272225489.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (18MB)

Abstract

Pendidikan merupakan aspek yang sangat bernilai dalam membentuk peradaban serta kemajuan dari suatu daerah. Jejak peradaban manusia pada sebagian era diisyarati dengan keahlian berfikir, keahlian intelektual dalam menghasilkan serta meningkatkan ide- ide dan inovasi baru.
Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya melalui Programnya yang disusun dalam RPI2JM Bidang Cipta Karya Kabupaten Aceh Barat Daya telah merencanakan pengembangan kemajuan sektor Pendidikan. Melalui program tersebut pemerintah berencana membangun sebuah bangunan Perpustakaan Umum Aceh Barat Daya yang memenuhi aspek-aspek kenyamanan serta terintegrasi dengan standar-standar perpustakaan.
Tema yang diterapkan pada Perancangan Perpustakaan Umum ini adalah Arsitektur Perilaku. Pendekatan ini diharapkan jadi tolak ukur yang mampu memajukan serta meningkatkan kesadaran perilaku masyarakat akan pentingnya membaca dalam membentuk pola perilaku yang modern serta memiliki banyak pengetahuan tentang segala hal. Desain perpustakaan Aceh Barat Daya ini menggunakan analisis-analisis yang kompleks, agar menciptakan dan menghadirkan inovasi yang bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli tentang pentingnya membaca.
Perpustakaan Aceh Barat Daya ini menggunakan konsep Metafora dari bentuk tatanan buku yang unik untuk menghadirkan bentuk modern dan memberi kesan yang mampu menarik pengunjung untuk datang sehingga dapat menjadi daya tarik masyarakat yang melihatnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
700 Arts and Recreation
700 Arts and Recreation > 720 Architecture (Arsitektur)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Haziul Kifliadi Uul
Date Deposited: 12 Jan 2023 03:04
Last Modified: 12 Jan 2023 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25507

Actions (login required)

View Item
View Item