Urgensi Bimbingan Kerja Islami dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Masyarakat di Kampung Perupuk Kubur Panjang Pendang Kedah Malaysia

Ashraf Bin Mohd Azri, 170402132 (2023) Urgensi Bimbingan Kerja Islami dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Masyarakat di Kampung Perupuk Kubur Panjang Pendang Kedah Malaysia. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Urgensi Bimbingan Kerja Islami dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Masyarakat  di Kampung Perupuk Kubur Panjang Pendang Kedah Malaysia] Text (Urgensi Bimbingan Kerja Islami dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Masyarakat di Kampung Perupuk Kubur Panjang Pendang Kedah Malaysia)
Ashraf Bin Mohd Azri, 170402132, FDK, BKI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini menguraikan tentang urgensi bimbingan kerja islami dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat di Kampung Perupuk Kubur Panjang. Masalah penelitian yang berlaku karena terdapat kesenjangan antar sesama penduduk di mana ada yang minim pendapatan walaupun sesama bekerja sebagai pertanian, peternakan dan pekebun. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat seberapa urgensi bimbingan kerja Islami dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat di Kampung Perupuk Kubur Panjang Pendang Kedah Malaysia dan penerapan metode bimbingan kerja Islami yang tepat dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat di Kampung Perupuk Kubur Panjang Kedah Malaysia. Adapun metode yang digunakan dalam pendekatan permasalahan ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengambil data-data di lapangan melalui sumber melalui wawancara dan dokumentasi beberapa warga desa terkait permasalahan tersebut. Selain itu, peneliti mengambil beberapa sumber dari kajian kepustakaan dan penelitian-penelitian terdahulu yang menjadi sumber rujukan dalam membantu menangani masalah ini. Hasil dari penelitian ini, penulis melihat bahwa bimbingan kerja Islam sangat diperlukan bagi membantu warga meningkatkan pendapatan dengan cara pemberian layanan bimbingan yang tepat dan metode yang sesuai dengan kebutuhan penduduk. Oleh karena itu, dengan pemberian layanan bimbing kerja Islami berharap mampu mengatasi permasalahan minimnya pendapatan melalui pemberian beberapa metode bimbingan yang sesuai kepada masyarakat di kampung Perupuk Kubur Panjang Pendang Kedah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.3 Interaksi sosial dalam kelompok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ashraf Mohd Azri
Date Deposited: 13 Jan 2023 02:17
Last Modified: 13 Jan 2023 02:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25523

Actions (login required)

View Item
View Item