Peran Usaha Jahit Terhadap Peningkatan Pendapatan Keluarga di Tengah Pandemi Covid-19 dalam Perspektif Ekonomi Islam. (Studi Kasus di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh)

Zulfahmi Maryadi, 190602315 (2022) Peran Usaha Jahit Terhadap Peningkatan Pendapatan Keluarga di Tengah Pandemi Covid-19 dalam Perspektif Ekonomi Islam. (Studi Kasus di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Peran Usaha Jahit Terhadap Peningkatan Pendapatan Keluarga di tengah Pandemi Covid-19 dalam Perspektif Ekonomi Islam. (Studi Kasus di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh)] Text (Peran Usaha Jahit Terhadap Peningkatan Pendapatan Keluarga di tengah Pandemi Covid-19 dalam Perspektif Ekonomi Islam. (Studi Kasus di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh))
Zulfahmi Maryadi, 190602315, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana Peran Usaha Jahit dalam Meningkatkan Pendapatan Keluarga di tengah Pandemi Covid-19 Ditinjau dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus di Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh). Jenis penelitian ini yang bersifat kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa peran usaha jahit dalam meningkatkan pendapatan keluarga dimasa pandemi Covid-19 memberikan dampak positif terhadap pendapatan. Kendala yang dihadapi para pengusaha jahit di dalam menjalankan usahanya berupa kendala dari segi modal, konsumen, serta masa pandemi saat ini yang menjadi kendala utama bagi para pengusaha jahit. Kemudian tinjauan ekonomi Islam terhadap peran usaha jahit dalam meningkatkan pendapatan keluarga dilihat dari modal, produk, tempat dan harga suatu produk dan proses produksinya masih ada yang belum sesuai Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Zulfahmi Maryadi Zulfahmi
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:19
Last Modified: 16 Jan 2023 02:19
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25528

Actions (login required)

View Item
View Item