Pengaruh Aplikasi Learn Arbic Terhadap Peningkatan Penguasaan Mufradat Bahasa Arab Bagi Siswa MIN 1 Banda Aceh

Haziratul Qudsiyah, 180202150 (2023) Pengaruh Aplikasi Learn Arbic Terhadap Peningkatan Penguasaan Mufradat Bahasa Arab Bagi Siswa MIN 1 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Aplikasi Learn Arbic Terhadap Peningkatan Penguasaan Mufradat Bahasa Arab Bagi Siswa MIN 1 Banda Aceh] Text (Pengaruh Aplikasi Learn Arbic Terhadap Peningkatan Penguasaan Mufradat Bahasa Arab Bagi Siswa MIN 1 Banda Aceh)
Haziratul Qudsiyah, 180202150, FTK, PBA, 082267435308.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh aplikasi learn arabic terhadap Peningkatan Penguasaan Mufradat bahasa Arab siswa dan untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap aplikasi learn arabic dalam peningkatan penguasaan mufradat siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelian eksperimen yang meupakan salah satu metode yang peneliti gunakan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan, serta dapat mengetahui sebab (variabel bebas) terhadap hasil (variabel terikat). Adapun dalam pengumpulan data kuantitatif peneliti menggunakan Tes yang terdiri dari Pre-tets Pos-tets dan kuesioner. Teknik Analisis data penelitian menggunakan program statistik yang disebut “SPSS 22” dan untuk menentukan penggunaan Tes (Wilcoxon Sing Rank Tes) atau tes (T-tes paired sampel) peneliti harus melakukan tes biasa (Uji Normalitas) dan tes Homogen (Uji Homogenitas) dan rumus hitung data respon. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Pengaruh Aplikasi Learn Arabic efektif dalam meningkatkan hafalan mufradat siswa dibuktikan dengan nilai (wilcoxon Sing rank tets) yang diperoleh tingkat signifikansi 0,00 lebih kecil dari nilai signifikansi 0,05 hal ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) siterima dan Hipotesis (Ho) ditolak dan Pengaruh Aplikasi Learn Arabic dalam meningkatkan hafalan siswa mendapatkan respon positif di kalangan siswa dan peneliti mendapatkan respon positif lebih besar dari pada respon negatif sebesar 89,25% > 10,75%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Haziratul Qudsiyah
Date Deposited: 13 Jan 2023 02:59
Last Modified: 13 Jan 2023 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25557

Actions (login required)

View Item
View Item