Analisis Tingkat Keabsahan Transaksi dan Kepuasan Nasabah Terhadap Aplikasi Action Mobile Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh

Ayla Natasya, 160102011 (2022) Analisis Tingkat Keabsahan Transaksi dan Kepuasan Nasabah Terhadap Aplikasi Action Mobile Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kepuasan Nasabah] Text (Kepuasan Nasabah)
Ayla Natasya, 160102011, FSH, HES, 085359107450.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Bank Aceh Syariah Banda Aceh merupakan salah satu lembaga perbankan syariah yang memiliki aplikasi Action Mobile atau mobile banking. Aplikasi tersebut sebagai bentuk layanan Bank Aceh Syariah untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun. Seperti yang kita lihat pada aplikasi Action Mobile Bank Aceh Syariah penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keabsahan transaksi dan kepuasan nasabah terhadap aplikasi Action Mobile pada Bank Aceh Syariah Banda Aceh. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif, untuk pengumpulan data dengan cara pengisian menyebarkan kuesioner dengan jumlah responden 70. Dari hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan adanya aplikasi Action Mobile, penawaran kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan. Keuntungan dari menyediakan layanan Action Mobile bagi bank menghemat biaya percetakan formulir yang harus diisi oleh nasabah untuk bertransaksi, brosur, katalog, dan menggantinya dengan data elektronik. Bagi nasabah yang menggunakan Action Mobile akan mendapatkan informasi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Ayla Natasya Tasya
Date Deposited: 17 Jan 2023 03:03
Last Modified: 17 Jan 2023 03:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25636

Actions (login required)

View Item
View Item