Interaksi Keluarga Pecandu Game Online Di Gampong Kutabuloh Dua Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan

Muhammad Syawal, 180404017 (2023) Interaksi Keluarga Pecandu Game Online Di Gampong Kutabuloh Dua Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Interaksi Keluarga Pecandu Game Online Di Gampong Kutabuloh Dua Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan] Text (Interaksi Keluarga Pecandu Game Online Di Gampong Kutabuloh Dua Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan)
Muhammad Syawal, 180404017, FDK, PMI, 082276226522.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini di susun dalam rangka membahas tentang Interaksi Keluarga Pecandu Game Online di Gampong Kuta Buloh Dua Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan. Permasalahan terhadap keluarga yang mengalami kurangnya komunikasi tentang interaksi antara remaja pencandu game online. Sehingga para remaja sulit dalam menyikapi permasalahan yang terjadi dalam kehidupan dan akibatnya, sehingga penting untuk kita bahas implementasi bagi pecandu game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana interaksi remaja pecandu game online di dalam keluarganya dan dampak interaksi pecandu game online di dalam keluarganya. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah kualitatif dan analisis data yang digunakan adalah deskripsi analisis dengan jumlah informan sebanyak 11 orang. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi keluarga remaja pecandu game online sangat tidak harmonis hubungan remaja dan orang tuanya terganggu akibat game online tersebut sehinnga menggagu perubahan karakter remaja. Dampak dari interaksi pecantu game oline terhadap keluargana antara ada 2 yaitu dampak negatif dan positif , dampak negatifnya interaksi dengan orang tua terganggu, interaksi sosial remaja terganggu, Anak sulit untuk diatur dan di nasehati anak sering menghabiskan waktu untuk bermain game, dampak positifnya memperluas jaringan pertemanan dengan sesama pemain game online, mengasah bahasa inggris para remaja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Muhammad Syawal
Date Deposited: 17 Jan 2023 03:11
Last Modified: 17 Jan 2023 03:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25641

Actions (login required)

View Item
View Item