Standar Pembinaan Narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Jantho Kabupaten Aceh Besar

Ruhul Mufthi Islami, 170802140 (2022) Standar Pembinaan Narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Jantho Kabupaten Aceh Besar. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Standar Pembinaan Narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas II B] Text (Standar Pembinaan Narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas II B)
Ruhul Mufthi Islami, 170802140, FISIP, IAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Rutan Kelas II B Jantho merupakan satu-satunya Rutan kategori kelas II B di kabupaten Aceh Besar, sehingga tuntuntan akan dalam pelaksanaan program pembinaan narapidana menjadi lebih besar. Permasalahan utama dalam penelitian ini penvapaian standar pembinaan dapat di pengaruhi oleh beragam faktor seperti komitmen pimpinan dan pegawai, ketersediaan infrastuktur pembinaan, sarana, prasarana dan faktor lainnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan standar pembinaan narapidana di Rumah Tahanan Negara kelas II B Jantho Kabupaten Aceh Besar. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik wawancara yang digunakan dalam penelitian ini tidak tersruktur, menggunakan pertanyaan yang di tulis dalam beberapa poin. Subjek penelitian dalam penelitian ini berjumlah 22 informan penelitian. Teknik analisis data yang di gunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil peneliltian ini standar pembinaan narapidana memiliki 2 tahap di antaranya, pembinaan tahap awal dan pembinaan tahap lanjutan. Narapidana dapat melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah tahanan di antaranya dapat mengembangkan potensi narapidana di rumah tahanan tersebut, dan perlu adanya pembinaan kelanjutan supaya mendapatkan pembinaan yang maksimal. Kendala dan hambatan dalam penelitian jumlah petugas rutan tidak seimbang dengan jumlah para narapidana yang ada di rutan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 350 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Ruhul Mufthi Islami Ruhul
Date Deposited: 17 Jan 2023 03:11
Last Modified: 17 Jan 2023 03:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25652

Actions (login required)

View Item
View Item