Pemodelan Islamic Social Reporting (ISR) Terhadap Jakarta Islamic Index (JII) di Pasar Modal Indonesia (Ditinjau dalam Perfektif Islam)

Rahmi, 191008001 (2023) Pemodelan Islamic Social Reporting (ISR) Terhadap Jakarta Islamic Index (JII) di Pasar Modal Indonesia (Ditinjau dalam Perfektif Islam). Masters thesis, UIN Ar-Raniry Pascasarjana Ekonomi Syariah.

[thumbnail of Pemodelan Islamic Social Reporting (ISR) Terhadap Jakarta Islamic Index (JII) di Pasar Modal Indonesia (Ditinjau dalam Perfektif Islam)] Text (Pemodelan Islamic Social Reporting (ISR) Terhadap Jakarta Islamic Index (JII) di Pasar Modal Indonesia (Ditinjau dalam Perfektif Islam))
Rahmi, 191008001, PASCASARJAN, ES, 08116896696 (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas, leverage dan komisaris independen dalam pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Penelitian ini merupakan penilitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder setiap perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) dari tahun 2016-2020. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan pendekatan Random Effect Model (REM).Hasil dari penelitian ini adalah Ukuran Perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR), Umur Perusahaan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) sebesar 0.1263, Profitabilitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR), Leverage tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR), dan Komisaris Independen tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Namun secara simultan Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Profitabilitas, Leverage dan Komisaris Independen secara Bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rahmi Rahmi
Date Deposited: 17 Jan 2023 04:05
Last Modified: 17 Jan 2023 04:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25668

Actions (login required)

View Item
View Item