Pengadaan Sarana Dakwah Dalam Meningkatkan Semangat Keagamaan Remaja (Studi di Gampong Simpang Tiga Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan)

Fadhliansyah, 180403025 (2023) Pengadaan Sarana Dakwah Dalam Meningkatkan Semangat Keagamaan Remaja (Studi di Gampong Simpang Tiga Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Pengadaan Sarana Dakwah Dalam Meningkatkan Semangat Keagamaan Remaja (Studi di Gampong Simpang Tiga Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan)] Text (Pengadaan Sarana Dakwah Dalam Meningkatkan Semangat Keagamaan Remaja (Studi di Gampong Simpang Tiga Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan))
Fadliansyah, 180403025, FDK, MD, 085362674989.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengadaan Sarana Dakwah Dalam Meningkatkan Semangat Keagamaan Remaja Studi di Gampong Simpang Tiga Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan”. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengadaan sarana dakwah di Gampong Simpang Tiga Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan serta melihat apa faktor pendukung dan penghambat dalam pengadaan sarana dakwah di Gampong Simpang Tiga Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan. Metode penelittian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa pengadaan sarana dakwah di Gampong Simpang Tiga sudah ada dan tersedianya sarana-sarana baik itu dalam aktivitas-aktivitas yang ada di Gampong Simpang Tiga. Adapun dari faktor pendukung yaitu sudah adanya dukungan anggaran dari beberapa pihak, adanya tempat, dan tokoh agama. Faktor penghambatnya yaitu kurangnya niat atau kesadaran, keluarga/orang tua, lingkungan, kurangnya interaksi antara tokoh agama dan remaja, kegiatan yang bernuansa keremajaan masih kurang dan minat sumber daya manusia masih kurang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Fadhlian Syah Fadhli
Date Deposited: 18 Jan 2023 03:10
Last Modified: 18 Jan 2023 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25702

Actions (login required)

View Item
View Item