Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat dalam Memilih Wakaf Tunai Sebagai Alternatif Terhadap Wakaf Harta Benda di Kota Banda Aceh

Muammar Rizky, 170602006 (2020) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat dalam Memilih Wakaf Tunai Sebagai Alternatif Terhadap Wakaf Harta Benda di Kota Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat  Masyarakat dalam Memilih Wakaf Tunai] Text (Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat dalam Memilih Wakaf Tunai)
Muammar Rizky, 170602006, FEBI, ES, 081294999810.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam memilih wakaf tunai sebagai alternatif terhadap wakaf harta benda di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan moderating analysis regression (MRA). Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa pendapatan, media informasi, kepercayaan dan religiusitas terhadap minat wakaf tunai berpengaruh signifikan dengan menunjukkan nilai masing-masing t hitung > t tabel. Sedangkan pendapatan, media informasi, dan kepercayaan terhadap minat wakaf tunai dengan pendidikan sebagai variabel moderasi berpengaruh tidak signifikan dengan ditunjukkan f hitung > f tabel, serta religiusitas terhadap minat wakaf tunai dengan pendidikan sebagai variabel moderasi berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Muammar Rizky Amar
Date Deposited: 18 Jan 2023 03:17
Last Modified: 18 Jan 2023 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25708

Actions (login required)

View Item
View Item