Kesulitan Menterjemah Teks Bahasa Arab Ke Bahasa Indonesia Pada Siswa MTsN 1 Abdya

Mukhairatul Fitrah, 180202106 (2023) Kesulitan Menterjemah Teks Bahasa Arab Ke Bahasa Indonesia Pada Siswa MTsN 1 Abdya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Kesulitan Menterjemah Teks Bahasa Arab Ke Bahasa Indonesia Pada Siswa MTsN 1 Abdya] Text (Kesulitan Menterjemah Teks Bahasa Arab Ke Bahasa Indonesia Pada Siswa MTsN 1 Abdya)
Mukhairatul Fitrah, 180202106, FTK, PBA, 082278956245.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Siswa MTsN 1 ABDYA mengalami kesulitan dalam menerjemah teks bahasa arab kedalam bahasa Indonesia. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor apa saja kesulitan yang dihadapi siswa MTsN 1 ABDYA dalam menerjemah teks bahasa arab kedalam bahasa indonesia. Adapun metode yang digunakan oleh peneliti pada penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, dimana peneliti melakukan penyebaran kuesioner melalui google form untuk memperoleh data yang dibutukan dan sampel pada penelitian ini adalah 34 siswa. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitan menerjemah teks bahasa arab kedalam bahasa indonesia pada siswa MTsN 1 ABDYA adalah faktor linguistik: kurang penguasaan kosa kata bahasa arab, kesulitan membedakan antara fi’il fa’il dan maf’ul bih, kesulitan menyusun kalimat, kesulitan menerjemah nama orang dan tempat dari bahasa arab, kesulitan memahami permasalahan dan maksud yang terkandung dalam teks, dan banyaknya persamaan kata. Faktor non linguistik: Kurangnya pemahaman budaya Arab, malas dalam menerjemahkan, tidak menyukai terjemaha, lulusan sekolah umum negeri, tidak memiliki kamus, kurang bimbingan guru dalam proses penerjemahan, waktu menerjemah kurang efektif, dan siswa tidak meluagkan waktu belajar dirumah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mukhairatul Fitrah
Date Deposited: 19 Jan 2023 03:16
Last Modified: 19 Jan 2023 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25766

Actions (login required)

View Item
View Item