Pengaruh Tingkat Pengetahuan Dan Religiusitas Terhadap Minat Menjadi Nasabah Perbankan Syariah (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya)

Ichwanul Muslim, 180603012 (2023) Pengaruh Tingkat Pengetahuan Dan Religiusitas Terhadap Minat Menjadi Nasabah Perbankan Syariah (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Tingkat Pengetahuan Dan Religiusitas Terhadap Minat Menjadi Nasabah Perbankan Syariah (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Meurah Dua  Kabupaten Pidie Jaya)] Text (Pengaruh Tingkat Pengetahuan Dan Religiusitas Terhadap Minat Menjadi Nasabah Perbankan Syariah (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya))
Ichwanul Muslim, 180603012, FEBI, PS, 082297716031.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Adanya sektor perbankan saat ini memudahkan masyarakat dalam transaksi keuangan di kehidupanya, namun masih saja ada masyarakat yang belum dan enggan menggunakan jasa perbankan dengan berbagai faktor tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pengetahuan dan religiusitas terhadap minat menjadi nasabah perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan data primer dan teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan menyebarkan kepada 275 masyarakat kecamatan meurah dua dikabupaten Pidie jaya. Pengujian data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan tingkat signifikansi 10%. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan metode analisis data menggunakan model regresi linier berganda dengan bantuan software IBM SPSS versi 25, hasil uji t mendapatkan pengetahuan dan religiusitas secara simultan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah dengan perolehan nilai R square sebesar 0,358 (35,8%).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Religiusitas, Minat menjadi nasabah.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Ichwanul Muslim Ichwanul
Date Deposited: 19 Jan 2023 03:16
Last Modified: 19 Jan 2023 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25776

Actions (login required)

View Item
View Item