Hubungan Konformitas Dengan Perilaku Agresi Pada Siswa Sekolah Menegah Pertama Negeri 11 Banda Aceh

Hanni Pujiastuti, 150901033 (2023) Hubungan Konformitas Dengan Perilaku Agresi Pada Siswa Sekolah Menegah Pertama Negeri 11 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of SKRIPSI FIX Hanni Pujiastuti_150901033 WATERMARK (1).pdf] Text
SKRIPSI FIX Hanni Pujiastuti_150901033 WATERMARK (1).pdf - Published Version

Download (8MB)

Abstract

Perilaku agresi ialah setiap usaha yang diniatkan untuk menyakiti, mendatangkan penderitaan,serta untuk merusak barang pribadi orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara hubungan konformitas dengan perilaku agresi Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel berdasarkan Teknik total random sampling. Subjek dalam penelitian ini siswa SMPN 11 Banda Aceh, dengan jumlah responden sebanyak 200 orang. Dalam penelitian ini, instrument penelitian menggunakan skala konformitas (Sears,2004) dengan hasil reliabilitas 0,733, dan skala perilaku agresi (Hidayat & Bashori, 2016).dengan nilai reliabilitas 0,795. Analisis data dilakukan deng tehnik korelasi pearson. Hasil yang diperoleh nilai korelasi r = 0,098 dengan p = 0,169 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan negatif antara konformitas dan perilaku agresi. Artinya, semakin tinggi konformitas maka semakin rendah perilaku agresi siswa, sebaliknya jika semakin rendah konformitas yang diterima oleh siswa maka semakin tinggi pula perilaku agresi siswa tersebut. Hipotesis yang yang di ajukan dalam penelitian ini ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.5 Psikologi Kawula Muda Usia 12 sampai 20 Tahun
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Hanni Pujiastuti Hanni
Date Deposited: 20 Jan 2023 03:53
Last Modified: 20 Jan 2023 03:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25822

Actions (login required)

View Item
View Item